Selamat Datang Di Repository Universitas Royal

RAHMAWATI, NURUL (2025) MEMBANGUN WEBSITE DI BARA COFFEE DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRM. S1 thesis, Universitas Royal.

[thumbnail of 1. Pendahuluan - Nurul.pdf] Text
1. Pendahuluan - Nurul.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (774kB)
[thumbnail of BAB II - Nurul.pdf] Text
BAB II - Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB III - Nurul.pdf] Text
BAB III - Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[thumbnail of BAB IV - Nurul.pdf] Text
BAB IV - Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB V  - Nurul.pdf] Text
BAB V - Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of BAB VI - Nurul.pdf] Text
BAB VI - Nurul.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[thumbnail of Lampiran - Nurul.pdf] Text
Lampiran - Nurul.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

MEMBANGUN WEBSITE DI BARA COFFEE DENGAN MENGGUNAKAN METODE CRM

Oleh: NURUL RAHMAWATI (21.22.0041)

Bara Coffee sebuah usaha yang bergerak dibidang penjualan makanan dan minman yang berdiri sejak tahun 2023, yang beralamat di Dusun III, Sidodadi, Binjei Baru,Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Pemilik Bara Coffee ini bernama Nanda Syahreza. Permasalahan pada Bara Coffee adalah mengalami kesulitan dalam menjaga hubungan dengan pelanggan baru, yang berisiko tidak kembali lagi setelah kunjungan pertama dan belum membangun dan mengelola program loyalitas pelanggan yang efektif di website. Tujuan dari sistem ini adalah untuk Mengetahui dan menganalisis kebutuhan pelanggan Bara Coffee yang dapat dipenuhi melalui website, seperti kemudahan pemesanan, informasi menu, sistem loyalitas dan komunikasi yang lebih efisien serta membuat sistem CRM yang terintegrasi dengan website Bara Coffee untuk mengelola data pelanggan dan mengoptimalkan layanan berbasis data pelanggan. Customer Relationship Management (CRM) merupakan integrasi antara teknologi informasi dan pemasaran, dimana dengan memanfaatkan CRM, perusahaan akan mengetahui apa yang diharapkan dan diperlukan pelanggan, sehingga akan tercipta ikatan emosional yang mampu menciptakan hubungan bisnis yang erat dan terbuka serta komunikasi dua arah diantara perusahaan dan para pelanggan. Tujuan dari sistem ini adalah membuat suatu cara untuk merancang dan membuat Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualtitatif. Dengan menerapkan Customer Relationship Management (CRM) pada Bara Coffe dapat membantu pemilik dalam meningkatkan pelayanan, mempertahankan pelanggan lama serta mendapatkan pelanggan baru.

Kata Kunci: Customer Relationship Management, Bara Coffee, Penjualan Makanan dan Minman.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum
Divisions: Falkultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Nurul Rahmawati
Date Deposited: 13 May 2025 02:20
Last Modified: 13 May 2025 02:20
URI: https://eprints.universitasroyal.ac.id/id/eprint/23

Actions (login required)

View Item
View Item